Ini Penjelasan Camat Binamu, saat Massa Tuntut Ganti Plt Lurah Empoang Selatan

samsir, 21 May 2019,
Share w.App T.Me

JENEPONTO,- Menanggapi hal tersebut, Camat Binamu, Kabupaten Jeneponto, M. Baharuddin Basuki mengatakan itu hanya kesalahan mix komunikasi antar warga saja.

Mix komunikasi dimaksud kata dia, saling menghargai antar lingkungan termasuk juga warga di sana. Lagian Hardin Nasri selaku Plt di Kantor Lurah Empoang selatan baru beberapa hari SK-Nya diterbitkan oleh Bupati Jeneponto.

"Saya sudah memberikan penjelasan kemarin kepada masyarakat. Itu hanya kesalahan mix komunikasi saja, setelah saya jelaskan barulah mereka  paham," ucap Camat.

Cuitan itu, Baharuddin Basuki sampaikan saat usai acara pelepasan dan ramah tamah Letkol Arh Sugiri, yang bertempat di kantor Makodim Jeneponto, Senin (20/5/2019) jedah buka puasa.

Dikatakan Baharuddin, mix komunikasi inilah yang kurang terbangun sehingga warga di empat lingkugan tersebut menggelar aksi unjuk rasa di kantor Lurah Empoang Selatan.

Tuntutannya itu kata dia, agar Hardin Nasri selaku Plt diganti. Mereka inginkan agar sekertaris lurah yang ditunjuk menjadi Plt. Tapi kebijakan pimpinan (Bupati) berkata lain.

"Jadi itu kebijakan pimpinan. Bupati Jeneponto memberikan SK menunjuk Hardin Nasri Plt. Mungkin ada pertimbangan sekertaris Lurah Empoang Selatan dipersiapkan ditempat lain, ungkapnya.

Jadi, Hardin Nasri itu tetap Plt, karena itu adalah kebijakan pimpinan dan SK tidak boleh kita permainkan. Terkait dengan pelayanan tetap jalan dan sampai sekarang belum ada keluhan masyarakat, tutupnya.

Sebelumnya, sekitar 200 massa yang turun aksi dari tujuh lingkungan yang ada di Kelurahan Empoang Selatan. Empat Lingkungan melibatkan diri dari masing - masing perwakilan.

Aksi yang dikoordinatori, Taufiq Ismail menuntut Hardin Nasri sebagai Plt di kantor Lurah Empoang Selatan diganti karena kurang bermasyarakat dan pelayanan terhadap warga juga diduga kurang maksimal.

"Warga tidak mau kalau Hardin Nasri yang Plt. Karena kurang bermasyarakat. Harusnya kan ada sekertaris lurah yang lebih layak ditunjuk jadi Plt," kata Ismail sesaat lalu.

Semetara itu, Kepala Lingkungan Bontang, kr. Caddi juga menyampaikan keluhan yang sama. Alasan lain, Hardin Nasri sebelumnya pernah menjabat kepala seksi Ekonomi dan Pembangunan di kantor tersebut, makanya warga cukup kenal siapa dia.

kr Caddi mengaku, selama itu Hardin Nasri pelayanan terhadap masyarakat dinilai lumpuh, makanya warga melakukan demo dan mengancam untuk menutup kantor lurah Empoang Selatan. 

"Jadi empat Lingkungan itu tegaskan jika aksi kami tidak diindahkan akan kembali melakukan aksi yang lebih besar sampai ke kantor Bupati Jeneponto dan menutup kantor Lurah," tegasnya.

 

Editor : Samsir
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami